Kamis, 19 Mei 2011

Books and The Spirit .....

*Buku, Tulisan, dan Semangatnya*
 

Regina Brett.
Anda mungkin tidak terlalu mengenalnya.
Saya juga tidak, secara langsung.
Tapi saya membaca 50 bab  bukunya yg sangat inspiratif,
 'Tuhan tidak pernah tidur'.

Saya sangat suka.
Setiap bab membuat saya merenung, dan kadang juga... menangis.....

Ia penderita kanker, yang merasa hidup ini tidak adil padanya.
Maksudnya, Tuhan tdk adil padanya.

Ia kehilangan ke dua payudaranya,
hamil sebelum menikah,
kesepian,
berjuang keras membesarkan anaknya sendiri sampai ia berusia 40 thn.
Ia bilang,
Tuhan pasti sedang tidur saat menciptakan dia, sehingga dia seolah terlupakan.

Buat anda yang sedang butuh vitamin hidup, semoga buku ini bisa menjadi teman anda, meniupkan semangat untuk anda lewat kisahnya yang jujur, sederhana, nyata, namun ditulis dengan indah.

Selain Regina, saya juga punya teman lain,
yang mengarang '29 Gifts',
..... Cami Walker.

Ia mengajarkan saya utk belajar MEMBERI.
Sekecil apapun itu, memberilah, berbagilah.
Karena memberi itu menyembuhkan.
Apalagi bagi kita yang punya luka dalam hati sepanjang hidup kita.
Karena tulisan Cami, saya ikut melakukan proyek 'memberi dalam 29 hari' dan mendapat banyak pelajaran berharga dari sana.

Oya, hidup saya berubah arah, terutama di karir, setelah saya membaca buku 'Unstoppable' nya Cynthia Kersey.
Itu buku luar biasa.
Buku itu membuat saya nekad jadi agen asuransi, yg tidak dpt gaji bulanan.
Buku itu meyakinkan saya yang rendah diri, sangat ngak pede, bahwa tiap org itu punya potensi sukses, sekurang apapun dia sekarang.
Buku itu menulis banyak kisah orang biasa, yang akhirnya menjadi seseorang yg bisa dicontoh, karena ia MAU!

Saya sangat menyukai buku.
Pencinta buku, yang kalau lagi di Gramedia suka lupa diri.
Saya juga punya cita cita, jadi penulis, tapi sampai sekarang belum nulis 1 buku pun,  hahaha...
..
Saya suka menulis, tapi sering ngak yakin tulisannya bagus, sering merasa takut tulisannya jelek dan tidak dihargai.
Apalagi ketika tempo hari saya menulis tentang Bali.
Busyet deh... Perasaan ngak enak benar setelah dibroadcast.
(Tapi, tahu ngak, ternyata besoknya, hari minggu, Kompas juga menurunkan berita tentang kondisi pantai Kuta, yang mirip dg yang saya tulis sebelumnya.)

Selama ini, sering saya ditakuti oleh pikiran2 saya sendiri. Belum apa apa, saya sudah menghakimi tulisan saya sendiri.
Belum ada yang nolak, saya sudah menolak diri saya sendiri.

Bayangan ketidaknyamanan sering datang ketika saya ingin membroadcast tulisan.
Macam macam pikiran yang muncul.
Pada suka ngak ya?
Tulisannya bagus ngak ya?
Ini tulisan aneh ngak sih ya?
Dll....

Satu satunya hiburan, adalah buku buku inspiratif.
Yg mengingatkan saya:
hei... BANGKIT!
Kadang kita buat kesalahan, itu NORMAL.
Itu karena kita manusia yang masih hidup!
Kalau merasa punya talenta menulis, maka MENULISLAH dan tunjukkan pada pada dunia bahwa kau ..... ADA!
Kata orang bijak,
Salah satu cara kita berterima kasih karena kita telah diciptakan,
adalah dengan memenuhi talenta kita.
Kalau ada yang masih kurang bagus, perbaiki!
Ini masih lebih bagus daripada tidak pernah menulis satu kata pun.
Hehe....

So, terima kasih untuk para pengarang, yang telah jadi sahabat saya.
Juga Anda, yang tetap membaca tulisan saya sampai saat ini....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar